SIKAP MASYARAKAT SURABAYA TERHADAP PRODUK DAGING OLAHAN PASCA PEMBERITAAN DENDENG SAPI DAN ABON SAPI YANG MENGANDUNG DAGING BABI DI TELEVISI

Juwito MSi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap masyarakat Surabaya terhadap produk daging olahan pasca pemberitaan mengenai dendeng mengandung babi di Televisi. Populasi adalah seluruh masyarakat surabaya, penarikan sampel dengan metode multistage cluster sampling, sehingga sampel diperoleh sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang dijawab oleh responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang dijelaskan berdasarkan frekuensi dengan cara pembuatan tabel. Tujuan pembuatan tabel adalah untuk menyederhanakan gambaran dari hubungan antara dua angka atau lebih. Hasil penelitian disimpulkan bahwa  sikap masyarakat pasca pemberitaan produk daging olahan dendeng sapi dan abon sapi yang mengandung daging babi di televisi adalah positif. Kenyataan ini dapat terjadi disebabkan masyarakat Surabaya mempunyai aspek kognitif yaitu pengetahuan yang positif mengenai pemberitaan di telivisi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


http://ejournal.upnjatim.ac.id/public/site/images/ilkom/gambar_1_341