ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP E-LEARNING ILMU UPNVJT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN METODE TAM

Angga Pornama, Tri Lathif Mardi Suryanto

Abstract

Dalam mendukung pembelajaran daring diperlukannya suatu platform yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, salah satunya yaitu e-learning. Banyak instansi memilih untuk memanfaatkan e-learning sebagai media pembelajaran utama salah satunya yaitu UPN “Veteran” Jawa Timur. Berdasarkan survei yang peneliti lakukan mengenai pendapat mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur mengenai E-learning UPN "Veteran" Jawa Timur, ada beberapa mahasiswa yang mengatakan bahwa website E-Learning UPN “Veteran” Jawa Timur masih kurang baik. Baik dari sisi user interface maupun sistem dari E-Learning UPN “Veteran” Jawa Timur tersebut, ujar beberapa mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur. Dalam melakukan penelitian ini metode yang digunakan ialah TAM dengan tujuan untuk mengukur penerimaan pengguna terhadap suatu teknologi. Responden yang digunakan ialah sebesar 100 orang yang merupakan mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur angkatan 2020 – 2022. Penelitian ini menetapkan enam variabel dengan delapan hipotesis dan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan kedelapan hipotesis tersebut diterima dan memiliki pengaruh yang positif antar variabel.

DOIhttps://doi.org/10.33005/scan.v17i3.3578


Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.