Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian di Mblara Coffee dan Culinary

Habsah Al Kautsar Farroha Wardhani, Hamidah Hendrarini, Sri Widayanti

Abstract

Bisnis kedai kopi berkembang semakin pesat mengakibatkan ketatnya persaingan. Kondisi ini menuntut pelaku usaha untuk menciptakan strategi agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu strategi yang dapat dilakukan yaitu dengan menyuguhkan store atmosphere. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi dan pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian di mBlara coffee and culinary. Metode pengambilan sampel yang dipakai merupakan metode non-probability sampling mempergunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden. Tujuan pertama dianalisis secara deskriptif, dan tujuan kedua dianalisis menggunakan Structural Equation Model Partial Least Square (SEM PLS).  Kondisi store atmosphere mBlara coffee and culinary secara keseluruhan baik, variabel yang memiliki kontribusi besar yaitu exterior dan store layout. Hasil analisis membuktikan variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Agridevina : Berkala Ilmiah Agribisnis

index by:

Contact us:

Publisher:  UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAWA TIMUR

Managed by: Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian

Alamat : Jl. Rungkut Madya, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60294 .

Email: agridevinafaperta@upnjatim.ac.id


Web Analytics Made Easy -
StatCounter

View My Stat

Web Analytics Made Easy - Statcounter