Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian di Mblara Coffee dan Culinary
Abstract
Bisnis kedai kopi berkembang semakin pesat mengakibatkan ketatnya persaingan. Kondisi ini menuntut pelaku usaha untuk menciptakan strategi agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu strategi yang dapat dilakukan yaitu dengan menyuguhkan store atmosphere. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi dan pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian di mBlara coffee and culinary. Metode pengambilan sampel yang dipakai merupakan metode non-probability sampling mempergunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden. Tujuan pertama dianalisis secara deskriptif, dan tujuan kedua dianalisis menggunakan Structural Equation Model Partial Least Square (SEM PLS). Kondisi store atmosphere mBlara coffee and culinary secara keseluruhan baik, variabel yang memiliki kontribusi besar yaitu exterior dan store layout. Hasil analisis membuktikan variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Full Text:
Refbacks
- There are currently no refbacks.





ISSN Cetak :
ISSN Online : 