STRATEGI BISNIS PADA MINYAK GORENG “RISE STARS” MALANG

Nora Oktafia, Eddy Poernomo

Abstract

Minyak goreng “Rise Stars” merupakan minyak  goreng kemasan yang diproduksi oleh CV. Ucla Lestari Unggul.  perusahaan ini berlokasi  di di Perum Bumi Banjararum Asri A/25 Singosari.Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis strategi bisnis yang dapat digunakan oleh minyak goreng”Rise Stars” dalam mengatasi kelemahan dan ancaman yang dimiliki dengan mengandalkan kekuatan dan peluang yang ada.

Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan alat analisis SWOT table IFAS, dan EFAS. Hasil analisis minyak goring “Rise Stars” berada di kuadran 1 (satu) yaitu dimana situasi ini sangat menguntungkan. Minyak goreng “Rise Stars” memiliki peluang dan kekuatan, untuk dapat menjalankan bisnisnya. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy).Strategi yang dapat diterapkan adalah mempertahankan harga produk yang dijual tetap dapat bersaing, mempertahankan kerja sama dengan para supplier dan mengutamakan bahan baku yang diperoleh dari supplier adalah bahan baku yang berkualitas baik dan berharga murah, memberikan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen untuk meningkatkan penjualan meningkatkan kegiatan promosi yang  semakin luas agar merk produk dapat lebih dikenal konsumen.

 

Kata kunci : faktor kelemahan.kekuatan, ancaman , peluang dan strategi bisnis


Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.