VARIABEL-VARIABEL YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PADA KEDAI TUA BARU SURABAYA (Studi Kasus Pada Pelanggan Kedai Tua Baru Surabaya)

Helmi Rosli, Susi Hariyawati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh dari variabel eksterior, General Interior, Store Layout, dan Display yang merupakan bagian dari “Store Atmosphere” terhadap keputusan membeli pada Kedai Tua Baru Surabaya.

Teknik penarikan sampel Purposive Sampling dengan sampel yang tidak diketahui sebesar 100 responden yang merupakan konsumen Kedai Tua Baru.Metode analisa yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif melalui uji simultan (uji f) dan uji (t) uji parsial

Dari Hasil Pengujian yang dilakukan, uji regresi simultan (uji f) menunjukkan bahwa variabel bebas (eksterior, General Interior, Store Layout, dan Display) yang diteliti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (keputusan membeli) pada Kedai Tua Baru Surabaya. Sedangkan uji regresi parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel eksterior(X1)memiliki sedikit pengaruh terhadap keputusan membeli, kemudian variabel General Interior (X2) dan variabel Store Layout (X3) memiliki pengaruh yang hampir sama terhadap keputusan membeli dengan berada pada urutan ke tiga dan ke dua , sedangkan variabel Display menjadi variabel dengan pengaruh yang terbesar terhadap keputusan membeli. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa semua variabel bebas (eksterior, General Interior, Store Layout, dan Display) memiliki pengaruh terhadap variabel terikat (keputusan membeli) pada Kedai Tua Baru Surabaya.

Kata Kunci : Store Atmosphere, Eksterior, General Interior, Store Layout, Display


Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.