STRATEGI PEMASARAN PADA CAFÉ CELEBRITY DI JALAN LECI MOJOKERTO

Angga Trisila Y, lia nirawati

Abstract

Semakin berkembangnya dunia usaha disegala jenis sector tentu  ini akan berimbas pada tingkat persaingan dunia usaha yang semakin ketat. Hal ini memaksa perusahaan untuk lebih memperhatikan lingkungan yang dapat mempengaruhi perusahaan, agar perusahaan mengetahui strategi pemasaran seperti apa dan bagaimana yang harus diterapkan dalam perusahaan. Minat konsumen terhadap Café semakin meningkat terutama di kota-kota besar. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian tentang Strategi Pemasaran Pada Cafe Celebrity di Jalan Leci, Mojokerto.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan anilisis SWOT, untuk mencapai kesimpulan SWOT dan mengetahui strategi pemasaran yang tepat padaCafé Celebrity maka melakukan analisis lingkungan dengan mengunakan IFAS yang mencangkup mengenai kekuatan dan kelamahan perusahaan dan EFAS mencangkup mengenai peluang dan ancaman bagi perusahaan.

Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan dalam diagram SWOT posisi Café Celebrity berada pada kuadran I dimana posisi ini menjelaskan bahawa Café Celebrity memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisiini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang  agresif (growth oriented strategy).

Kata kunci :Analisis SWOT, EFAS, IFAS, Strategi Pemasaran


Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.