PENGARUH FLASH SALE, DISKON, DAN SUBSIDI GRATIS ONGKIR TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE (Studi pada Mahasiswa Aktif Administrasi Bisnis UPN "Veteran" JawaTimur)

Indah Respati Kusumasari

Abstract

Penelitian ini disusun untuk mencari hubungan yang terjadi antara Flash Sale (X1), Diskon (X2), dan Subsidi Gratis Ongkir (X3) terhadap perilaku Impulse Buying (Y) pengguna marketplace Shopee yang sekaligus merupakan mahasiswa program studi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Jatim. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif menghasilkan bahwa tidak ada hubungan antara variabel flash sale dan subsidi gratis ongkir dengan variabel impulse buying, karena kedua variabel tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara variabel diskon dengan variabel impulse karena variabel ini berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying. Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa flash sale, diskon, dan subsidi gratis ongkir secara simultan berpengaruh terhadap impulse buying.

 

DOI : https://doi.org/10.33005/jbi.v13i2.3446


Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.