STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN JASA PADA AYO LIBURAN TOUR & TRAVEL
Abstract
Peneliti ini menggunakan Ayo Liburan Tour & Travel, Gresik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan jasa pada Ayo Liburan tour & travel. Hasil dari metode SWOT digunakan sebagai dasar untuk menentukan strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Ayo Liburan tour & travel untuk meningkatkan persaingan bisnis. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deksriptif kualitatif. Analisis data pada penelitian ini bersifat induktif, berdasarkan fakta yang ada dilapangan dan dikontruksikan menjadi teori atau hipotesis. Dalam metode kualitatif menggunakan teknik pengambilan data wawancara mendalam berdasarkan indikator 7P (product, price, place, people, physical evidence, dan process). Pada diagram SWOT strategi S dan T terletak pada kuadran II, sehingga strategi yang dapat diterapkan untuk dapat meningkatkan volume penjualan berdasarkan strategi diversifikasi ialah dengan melakukan inovasiinovasi terbaru, meningkatkan pelayanan, lalu menyusun strategi - strategi yang digunakan untuk menghadapi era “new normal” agar dapat bertahan, baik dalam persaingan dan juga dalam mempertahankan kualitas dari pelayanan jasa pada perusahaan.
Full Text:
Refbacks
- There are currently no refbacks.



