ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN MODEL BISNIS BRICK AND MORTAR PADA COFFE SHOP PICNIC MELALUI BUSINESS MODEL CANVAS DAN TEKNIK SWOT ANALYSIS Yanda Bara Kusuma

Yanda Bara Kusuma, Indah Respati Kusumasari

Abstract

Persaingan dibidang industri perkopian saat ini semakin meningkat dan ketat. Salahsatu kota yang saat ini marak dengan potensi bisnis dalam bidang Coffe Shop adalah kotaSidoarjo yaitu Picnic Coffe. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bussines Model Canvas(BMC) yang lebih baik pada Picnic Coffeshop dengan menggunakan teknik Analisis SWOT.Pada penelitian Coffe Shop ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatankualitatif. Teknik pengumpulan data secara observasi dan wawancara secara langsungterhadap manajemen Picnic Coffe yang meliputi owner dan general manager Coffe Shop,selain itu dengan melalui data dokumen perusahaan, media sosial perusahaan, website danstudi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlu adannya perbaikan untukmenjadikan coffe shop lebih berkembang. Melalui pengimplementasianya, terdapatrekomendasi dalam perbaikan dari setiap elemen Bussines Model Canvas untuk dijadikanmasukkan pihak manajemen.

Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.