STRATEGI BISNIS USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DALAM MENGEMBANGKAN USAHANYA (Studi Kasus pada CV PLAN>net Desain di Surabaya)

Lia Nirawati, Aufa Izzuddin Baihaqi

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang didasarkan pada strategi bisnis yangdilakukan oleh CV PLAN>net Desain dan merupakan strategi awal dalam mengembangkanusahanya sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. CV PLAN>net Desainmerupakan salah satu Usaha Menengah di bidang jasa advertising khususnya memvisualkanmarketing support. Usaha ini dapat bertahan karena memiliki strategi bisnis yangmengutamakan pada kecepatan, keefektivitasan dan kualitas. Berdasarkan hasil danpembahasan penelitian yang diperoleh, maka dapat diketahui strategi bisnis yang dilakukanoleh CV PLAN>net Desain dalam mengembangkan usahanya yang meliputi Analisis SWOTdan strategi bisnis di bidang Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran danProduksi.

Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.