Upaya Peningkatan Penjualan Preloved Stuff Melalui Pemanfaatan Social Media Instagram ( Studi Pada Rockabella.Id )

Ety Dwi Susanti

Abstract

Rockabella.id adalah salah satu akun yang menjual preloved stuffdidirikan pada tahun 2013. Rockabella.id memperkenalkan dan menggunakanInstagram sebagai media pemasarannya untuk menarik perhatian pelanggannya.Rockabella.id banyak mendapatkan keuntungan dari hasil penjualannya.Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui upaya peningkatanpenjualan preloved stuff melalui pemanfaatan social media instagram. Penelitianini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif.Penelitian ini menggunakan informan 7 (tujuh) orang, pemilik Rockabella.id , 2(dua) pembeli baru, 2 (dua) repeat order, dan 2 (pelanggan). Teknik pengumpulandata yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan internetsearching.Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa instagram dapat membantudalam meningkatkan volume pejualan produk Rockabella.id, dengan fitur-fiturbawaan instagram dapat membuat pengguna media sosial suka menggunakanaplikasi dan menyederhanakan untuk pemasaran dan mampu memberikan dampakuntuk menarik banyak pengunjung baru yang tertarik dan mungkin akan menjadipengunjung biasa di akun instagram dari bisnis online.Kata Kunci : Pemanfaatan Social Media , Peningkatan Penjualan Preloved Stuff

Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.